Editorial Policies

Focus and Scope

LOGIA : Jurnal Teologi Pentakosta adalah jurnal nasional yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Teologi Berea dan berfokus pada isu-isu kebaruan Teologi Pentakosta. Sebagai wadah publikasi, LOGIA menerima hasil penelitian ilmiah para akademisi dan praktisi. Semua artikel yang masuk akan di-review oleh reviewer yang ahli di bidangnya dengan menerapkan proses double blind review. Jurnal yang terbit 2 kali setahun ini (Juni dan Desember) memiliki scope:

  1. Teologi Biblika
  2. Teologi Sistematika
  3. Teologi Praktika
  4. Pendidikan Kristen yang semuanya memiliki ciri khas Pentakosta

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang masuk akan melalui seleksi terlebih dahulu oleh Dewan Editor. Selanjutnya artikel dikirimkan kepada reviewer untuk di review. Proses review yang dilakukan adalah double blind review, dimana baik penulis maupun reviewer tidak saling mengetahui masing masing, mitra bestari/review akan menilai setiap naskah dari segi isi dan tekniknya. Setelah melalui proses review artikel akan dikembalikan pada penulis untuk di revisi, proses ini akan memakan waktu maksimal 30 hari. Para reviewer yang bekerjasama dengan jurnal adalah para ahli di bidang ilmu Teologi. Keputusan akhir diterima tidaknya naskah tersebut di tangan dewan editor.

 

Publication Frequency

LOGIA : Jurnal Teologi akan diterbitkan dalam Frekuensi 2 kali per tahun yaitu pada bulan Desember dan bulan Juni setiap tahunnya.

 

Open Access Policy

Jurnal ini membuka dan memberikan akses terbuka untuk semua konten yang ada berkaitan dengan penelitian, dimana semua artikel di dalamnya akan tersedia untuk masyarakat, demi kemajuan, perkembangan dan pertukaran ilmu secara global.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

ABOUT THE JOURNAL

Arti Nama LOGIA Kata ini diambil dari sebuah ayat dalam I Petrus 4:11. Yang artinya perkataan-perkataan Allah yang disampaikan oleh seorang guru. Menghadapi orang percaya yang menderita karena mulai terjadi penganiayaan kepada mereka, ayat ini mengingatkan para guru waktu itu untuk mempergunakan karunia pengajaran mereka dengan bijaksana. Sebagai guru, perkataan mereka haruslah berasal dari Allah dan bertujuan menguatkan iman orang percaya yang goyah karena tekanan penderitaan. Beranjak dari arti dan latar belakang ayat ini, LOGIA hadir sebagai wadah desiminasi perkataan-perkataan Allah yang disampaikan melalui para akademisi dan praktisi bagi orang percaya dimanapun. Sebagai sarana mempertajam karunia pengajaran para dosen, dimana tuntutan sebuah karya ilmiah harus dipenuhi, LOGIA menjaga agar artikel yang dimuat berfaedah dalam menguatkan pengajaran dan iman orang percaya, serta membuka, memperluas, memperdalam wacana teologi.

 

Author Fees

Setiap artikel dalam jurnal ini akan dikenakan biaya: Pengiriman artikel Rp. 0.00,- Proses Review Rp. 0.00,- Publikasi Jurnal Rp. 0,-