Pengembangan Diri

Pelayanan sebagai seorang Hamba Tuhan tidak terbatas hanya dengan berkhotbah saja. Ada banyak hal lain yang juga dapat dilakukan oleh seorang Hamba Tuhan, berkaitan dengan kemampuan-kemampuan praktis. Oleh sebab itu, STT Berea menyediakan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan dalam pelayanan yang bersifat praktis. Contohnya: bermain musik, sound system, memimpin pujian, singer, paduan suara, multimedia, bernyanyi, tambourine, flag, modern dance, kreativitas pelayanan (Sekolah Minggu dan Kaum Muda), bahkan table talk (diskusi Teologi)

Pihak sekolah senantiasa memberikan kesempatan agar mahasiswa dapat melayani di berbagai bidang pelayanan. Event-event besar yang diselenggarakan di STT Berea akan selalu melibatkan mahasiswa sebagai panitia, baik panitia inti maupun panitia lain yang membantu.

Contohnya, antara lain :

Pengalaman berorganisasi dan pengalaman terlibat dalam berbagai event yang diadakan di Berea diharapkan dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan bagi mahasiswa saat ia terjun ke tempat pelayanan nantinya. Dengan demikian, mahasiswa Berea dapat menjadi Hamba Tuhan yang kontekstual, lengkap dan menjawab kebutuhan di tempat pelayanan.